Review Harga Fujifilm Instax Mini LiPlay Super Terjangkau Banget

Fujifilm resmi memberitahukan bentuk Instax Mini anyar mereka dengan cara garis besar pada 12 Juni lalu. mengangkat julukan LiPlay, yang didapat dari tutur “Live, Life & Play”, kamera ini memintakan guna kamera instan analog serta kenyamanan kamera digital point-and-shoot.


Membuktikan komitmen buat lalu pembaruan, Fujifilm mencocokkan beraneka ragam fitur anyar ke internal Instax Mini LiPlay. terlebih, terdapat menambahkan fitur rekam suara serta cap memotret dari handphone di internal kamera instan ini. Dari bidang rancangan, Instax Mini LiPlay benar kelihatan amat menarik. kita juga berkelapangan buat menguji langsung kamera instan anyar ini, walaupun kecil, internal kegiatan peluncurannya di orang Jakarta.

Dengan format 122, 9 x 82, 5 x 36, 7 milimeter serta berat 255 g, LiPlay jadi kamera termungil serta teringan di seri Instax Mini. biarpun begitu, bentuk tubuh kamera ini lagi cukup kasar buat memberi pegangan yang afdal.

Bodinya lagi dibuat dari plastik yang kerasa licin di kepalan. akan tetapi, berkah konsep serta alternatif corak yang menarik, kamera ini serupa sekali enggak terkesan gampangan. Omong-omong pertanyaan corak, Fujifilm memintakan LiPlay internal versi Elegant Black, Stone White, serta Blush Gold.

Walaupun enggak spesifik dipromosikan buat klien wanita, alternatif corak LiPlay kelihatan kewanitaan di mata aku. Di bawah iluminasi definit, versi Blush Gold-nya malah kelihatan kira-kira pink serupa Rose Gold. versi Stone White ada dengan adunan beraturan titik, yang kala terhantam binar, kelihatan serupa glitter. Sementara itu, versi Elegant Black-nya ada aksen berona aurum, enggak argentum ataupun abu-abu serupa Instax Mini Neo 90.

Terlepas dari bentuk yang kurang maskulin, LiPlay memintakan konsep yang menarik. campuran skala serta kualitasnya membikin kamera ini gampang dibawa-bawa serta enggak menambahkan kualitas yang penting pada bawaanmu.

Di bagian depan kamera, ada lensa 28mm dengan bukaan f atau 2., yang kala dihidupkan, enggak membujur sejauh bentuk Instax Mini lainnya. pengawasan on atau off-nya juga tidak lagi bereda di lensa, tetapi di segi kiri kamera ini. tombol itu mesti ditahan kira-kira lama sampai kamera menyala, membikin pengoperasiannya kerasa lama.

Di internal cincin lensa, ada flash LED di satu segi serta kaca alit di segi lainnya. tombol shutter berdimensi cukup besar bereda di sisi kiri lensa, mendatangkannya amat gampang serta enak dijangkau oleh telunjuk kanan konsumen. Sementara itu, di bagian kiri bawah, ada tombol dengan ikon mikrofon yang mengaktifkan guna perekam suara.

Beranjak ke segi belakang, LiPlay enggak ada bolongan melihat serupa bentuk Instax Mini lainnya. Framing memotret dijalani dengan layar TFT LCD berdimensi 2, 7 dim. Sementara itu, di bawah layar, ada tombol menu yang dibingkai oleh tombol arah, back, playback memotret, serta print.

Rekam audio serta cetak gambar dari handphone 
Sebagai kamera hibrida pertama di garis Instax Mini, LiPlay memintakan sebanyak fitur anyar yang menarik. Pertama, LiPlay memintakan fitur versi kamera digital point-and-shoot. segala memotret yang kamu ambil akan terkubur di internal memory internal kamera ataupun kartu memory tipe microSD.

Memory internal kamera ini cuma cukup buat menampung 45 memotret. akan tetapi, dengan kartu microSD, masing-masing 1 GB bisa digunakan buat mengabadikan sampai 850 memotret.

Dari segala memotret yang terkubur, kamu dapat menentukan mana yang mau dicetak, didiamkan, serta dihapus langsung dari kamera. enggak segala perolehan katapel spontan dicetak serupa pada bentuk Instax lama. Jadi, kamu dapat bebas dari kekeliruan framing ataupun perolehan memotret yang kurang melegakan.

Enggak cuma menentukan memotret yang mau dicetak langsung dari kamera, LiPlay pula memintakan fitur editing, mulai dari penambahan akibat corak, penyaring, sampai alternatif lis yang memengkalkan. sebesar 6 penyaring serta 10 lis tercantum langsung di internal kamera. dengan mengunduh aplikasi LiPlay di App Store ataupun Play Store, kamu akan memperoleh 20 lis tambahan.

Aplikasi mobile ini adalah fitur anyar lain yang disodorkan oleh Fujifilm Instax Mini LiPlay. memakai konektivitas Bluetooth, LiPlay bisa disambungkan ke handphone Android ataupun iPhone. guna kamera ini juga beralih jadi printer memotret Mini serupa seri Instax Share.

Kamu dapat menentukan memotret dari handphone buat setelah itu dicetak oleh LiPlay. Sayangnya, sambungan ini enggak berkarakter dua arah. Foto-foto di internal kamera Instax Mini anyar ini enggak dapat kamu pindahkan ke ponselmu. akan tetapi, konsumen Android bisa meninternali kesukaran ini dengan mengganti microSD dari kamera ke handphone.

Fitur terakhir yang tidak kalah menarik ialah guna perekam suara. Instax Mini LiPlay memungkinkanmu buat merekam suara selagi 10 detik. guna ini diakses dengan menekan tombol mikrofon di segi bawah kamera.

Cara perekaman juga bisa dijalani sebelum ataupun sehabis pengumpulan memotret. kemudian, file audio itu dapat kamu sematkan ke internal memotret serta dicetak internal rupa QR code alit di salah satu segi memotret.

Livia Setyabrata, Assistant Manager Marketing Consumer Printing PT Fujifilm Indonesia, mengartikan kalau file audio dari Instax Mini LiPlay akan ditaruh di cloud. Sayangnya, file itu cuma bertahan selagi satu tahun. sehabis kurun durasi itu, QR code internal memotret tidak lagi sah.

Meskipun terkesan gimmicky, guna perekam suara ini membikin perolehan cap memotret kian istimewa. enggak hanya memberi memotret, kamu dapat mencocokkan catatan laten di internalnya, sesuai buat dibagikan ke kawan, saudara, serta kawan yang kamu sukai.

Kesimpulan 
Dijual dengan harga Rp2. 449. 000, Fujifilm Instax Mini LiPlay benar enggak gadget ekonomis. akan tetapi, harga itu pada dasarnya dapat dibenarkan. lantaran, kamera instan anyar ini memintakan fitur analog Instax Mini 9, daya mengecap memotret Instax Share SP-2, serta pengetahuan pemakaian versi kamera digital point-and-shoot.

Bodinya benar lebih besar dari kamera kantong serta mayoritas kamera mirrorless, lagi pula yang dipasangkan dengan lensa pancake. akan tetapi, guna cap memotret, bagus memotret dari kamera ataupun dari handphone, membikin Instax Mini LiPlay lebih menarik, paling tidak bikin kamu yang enggak amat memkamung perincian, intensitas, serta kebeningan memotret.

Walaupun ada guna editing serta penambahan penyaring, LiPlay memintakan perolehan memotret yang tidak jauh berlainan dari kamera Instax Mini lain. lantaran, kertas memotret yang dipakai serupa. cuma, kamu ada kans buat menambahkan gesekan istimewa langsung dari internal kamera.

Bila kamu lagi bimbang ingin membeli printer memotret Mini Instax Share ataupun kamera instan Instax lainnya, LiPlay adalah pengganti terunggul. dengan satu harga aja, kamu telah memperoleh dua alat fotografi itu. tidak cuma mengecap memotret yang dijepret memakai kamera instan, kamu juga bisa mengecap memotret dari handphone.